15 Maret 2011

Cara Praktis Optimasi Windows XP

Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa, sehingga saya sekarang bisa update lagi dengan judul Cara Praktis Optimasi Windows XP, peranan ini sangat penting bagi semua yang masih menggunakan OS Windows XP, fitur Windows XP sebenarnya lebih ferormance dibandingkan fitur generasi barunya saat ini, karena Windows XP terlihat begitu praktis dan tidak terlalu memakan beban baik RAM maupun lainnya. Ada beberapa pilihan yang dapat digunakan untuk memulai optimasi. Sebelum memulai, disarankan agar Anda membuat cadangan semua file Anda.

Jika komputer Anda memiliki 2 + account pengguna, dan belum diformat ulang untuk jangka waktu tertentu, Anda mungkin lebih baik memformat ulang komputer agar lebih fress. Sebagian besar komputer memiliki built-in pemulihan merusak. Jika Anda memilih untuk mulai dengan pemformatan ulang, backup semua file dan memformat ulang komputer, sebaiknya dengan dibangun pada alat pemulihan yang tersedia pada OSnya. Atau, Anda dapat membuat account pengguna dengan kemampuan administrasi. Lalu login dengan account baru Anda dan menghapus account lama. Hal ini pada dasarnya memberikan Anda sebuah komputer slow downs yang segar kembali, karena sebagian besar disebabkan oleh macet registri dari jangka waktu yang digunakan. Account baru memiliki registri baik dan seperti baru kembali. 
Oke Kita mulai dari ControlPanel lalu tambah atau hapus Program dan menghapus program secara manual, atau dapat juga menjalankan Decrapifier PC. Aplikasi kecil yang bagus tidak memerlukan instalasi. Hanya menjalankannya dari USB. Ini akan otomatis mengenali bloatware dan sampah lainnya sehingga Anda tidak perlu mencari-cari lagi file yang tidak diperlukan untuk system.

Jika kita menggunakan HP atau Compaq PC, maka hendak memiliki memiliki folder bernama SWSetup di bawah C: \ drive, yang berisi semua file installer untuk perangkat lunak yang disertakan dengan PC Anda. Anda dapat menghapus seluruh folder ini jika anda ingin, tapi jika ada masalah dengan driver, anda harus melakukan restore lengkap dengan partisi pemulihan. Menghapus folder mengahapus segala sesuatu yang menggunakan installer dari folder, selain itu akan meninggalkan cara pintas pada add atau remove programs menu yang tidak dapat dihapus. maka lakukan menghapus installer bloatware dan meninggalkan installer driver dan semacam lainnya.

Setelah itu maka masuklah ke start - All Programs - Accessories - System Tools - DiskCleanup - Pilihan -  Pilihan (Pada Windows Komponen) Clean Up. Menghapus Pointer Mouse, Internet Games, MSN Explorer, Windows Messenger, OutlookExpress. berikutnya memulai Pencarian dan ketik nama program yang ingin dihapus, biasanya beberapa link mati dan folder yang akan muncul. Restart komputer Anda. Lalu lanjutkan ke start -  AllPrograms - Accessories - System Tools - Disk Defragmenter dan defragment hard drive anda. Oke deh selesai Cara Praktis Optimasi Windows XP, jika semua pembaca mempunyai wawasan yang lebih dari saya, silahkan saja tinggalkan komentar Anda

20 komentar:

Unknown mengatakan...

langsung praktek gan,,

Dunia Optimasi mengatakan...

I-ZONES, silahkan Bos semoga sukses optimasi windows XPnya, o iya terimakasih kunjungan dan komentranya ya, salam sahabat.

amcied mengatakan...

mantav bang...
artikel yg bermanfaat, nambah ilmu lg ni..
thank's bang :)

Naughtyric mengatakan...

artikel yang bermanfaat, thanks gan bisa dipraktekkan nih,hehe,,,

Dunia Optimasi mengatakan...

amcied, sama-sama Bos thanks juga semoga bermanfaat untuk anda.

Dunia Optimasi mengatakan...

Naughtyric's Blog, silahkan peraktekan saja biar makin mantap hehe, salam sahabat.

ARTRIX Blogger mengatakan...

ilmu bagus gan !
kunjungi blog saya gan !^_^

Dunia Optimasi mengatakan...

Mas Andhy, silahkan pelajari bos semoga bermanfaat, o iya nanti aku berkunjung, salam bos.

ARTRIX Blogger mengatakan...

makasih bozz... kita tukran link mau gx bozz ?

Dunia Optimasi mengatakan...

Mas Andhy, oke Bos sama-sama nih saya juga berterimakasih banyak, salam sahabat.

Unknown mengatakan...

langsung di praktein neh heheh....btw link nya sdh saya pasang di sidebar gan.! terimah kasih! OrdinaryBlog

Dunia Optimasi mengatakan...

marewa, praktekan langsung bos biar makin mantap hehe, o iya sama-sama ya terimakasih sahabat.

Unknown mengatakan...

Ya NICE INFO ya

Dunia Optimasi mengatakan...

Awandragon, oke sip bos artikel anda saya baca juga bagus-bagus dan banyak pengunjung yang membutuhkannya, o iya silahkan dicoba optimasi windows XPnya, salam sahabat.

Rifqi mengatakan...

menarik sekali infonya bro...
salam blogger

Dunia Optimasi mengatakan...

Mas Rifqi, oke bs sama-sama ya semoga bermanfaat untuk saudara, salam sahabat.

assyafieq mengatakan...

memang sy pakai xp...dan artikel ini sangat bermanfaat....sy save dulu untuk jaga jaga...terima kasih sob...

Unknown mengatakan...

amat bermanfaat bang

Kolom Lyrics mengatakan...

makasila infonya,,,,,

Dunia Optimasi mengatakan...

oke Bos sama-sama terimakasih juga sudah baca-baca.

Anda boleh mempublikasikan tulisan kami dengan catatan : 1. Wajib mencantumkan sumber kami dengan LINK AKTIF yang menuju HALAMAN INI. 2. Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis. Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang.
 
Template by Dunia Optimasi .
Template Name : Simple Optimasi | sedang pengembangan