28 Juni 2011

Penjelasan Optimasi Tentang Metode

Berikut ini kami sajikan pengenalan singkat metode yang digunakan dalam MultiSimplex.

Metode Ikhtisar

Optimalisasi sistem teknis adalah proses menyesuaikan variabel kontrol untuk menemukan tingkat yang mencapai hasil terbaik (respon). Biasanya tanggapan banyak bertentangan harus dioptimalkan secara bersamaan. Dalam kurangnya pendekatan sistematis optimasi dilakukan dengan "trial-error dan-" atau dengan mengubah satu variabel kontrol pada suatu waktu sambil memegang sisanya konstan. Metode tersebut tidak efisien dalam menemukan optimasi yang benar.

Pada tahun 1962 metode optimasi yang efisien sekuensial disebut metode simpleks dasar disampaikan oleh Spendley dkk. Metode ini akan menemukan optimasi sejati respon dengan uji kurang dari non-sistematis pendekatan atau metode satu-variabel-di-waktu-. Metode simpleks telah diperbaiki oleh pekerja aktif di lapangan, untuk apa yang disebut metode simpleks diubah (lihat misalnya Nelder dan Mead, 1965; Ã…berg dan Gustavsson, 1982 dan Betteridge et al, 1985). Dua metode simpleks adalah algoritma optimasi yang digunakan dalam perangkat lunak MultiSimplex.

Perangkat lunak MultiSimplex juga menggunakan dimodifikasi matriks desain pertama untuk memulai optimasi. Ini desain yang optimal D-linear telah ditampilkan untuk melakukan lebih baik dari pendekatan sebelumnya dalam situasi eksperimental yang normal (Oberg, 1998).

Algoritma simpleks hanya dapat menangani satu jawaban pada suatu waktu, namun biasanya ada banyak variabel respon untuk mengoptimalkan secara simultan. Sebuah metode untuk membentuk mengukur respon bersama, dari variabel respon individu, karena itu dibutuhkan.

Zadeh memperkenalkan metode seperti pada tahun 1965, dengan konsep "fuzzy set". Teori himpunan fuzzy memberikan teknik yang fleksibel dan efisien untuk penanganan kriteria optimasi yang berbeda dan bertentangan (lihat Otto, 1988). Fungsi-fungsi keanggotaan himpunan fuzzy adalah cara untuk menangani beberapa tanggapan dalam perangkat lunak MultiSimplex.

Perangkat lunak MultiSimplex berpijak pada dasar yang kuat menggabungkan dua metode mapan dan populer. Bersama dua metode ini secara bersamaan dapat menangani kedua variabel kontrol beberapa dan beberapa variabel respon.

Harap diperhatikan :
Metode simpleks sekuensial digunakan dalam perangkat lunak MultiSimplex tidak harus bingung dengan metode simpleks untuk pemrograman linear (metode untuk memecahkan program linear dengan kemajuan dari satu titik ekstrim dari polyhedron layak untuk satu berdekatan).

Filosofi Dibalik MultiSimplex

Realitas adalah nonlinier dan multivariat! MultiSimplex dirancang sebagai alat optimasi nonlinier yang benar multivariat. Ini berusaha optimal langkah-demi-langkah, dengan minimal percobaan.

Prinsip utama di balik MultiSimplex adalah untuk menempatkan yang anda jawab atas segala sesuatu. MultiSimplex menghitung dari pertimbangan yang murni matematik dan tidak memiliki kecerdasan itu sendiri. Ini adalah pengalaman dan keterampilan Anda sebagai seorang profesional kerja yang penting. Dalam setiap langkah selama optimasi, Anda dapat mengubah kedua optimasi tujuan dan bagaimana perangkat lunak beroperasi. Prosedur optimasi yang telah ditetapkan biasanya akan bekerja dengan baik, tetapi selalu ada alasan untuk mencoba sebuah "kilasan jenius" (bila terjadi). Dalam setiap langkah perangkat lunak juga akan secara otomatis memeriksa bahwa anda tidak melanggar prinsip-prinsip dasar untuk algoritma, dan memperingatkan anda jika anda melakukannya.

13 komentar:

Wisata Murah mengatakan...

artikel penjelasan optomasi yang gamblong dengan seabreg solusinya.. terima kasih sudah berbagi.. ditunggu update berikutnya.. keep blogging

Dunia Optimasi mengatakan...

Wisata Murah, oke kawan sama-sama, terimakasih sudah mampir dan berkomentar pada penjelasan optimasi tentang metode semoga ada manfaatnya untuk anda.

Kang Salman mengatakan...

Assalamualaikum Wr.Wb
Wah domain baru lagi ya kang?
Mas Andri sebagain logika SEO saya dapat dari dunia berkarya, artikel di atas memang belum begitu saya pahami, tapi nanti akan saya ulangi membaca.

Saya sedang ikut kontes SEO kang, penutupa hari ini jam 13.00 posisi masih di kedua tadi sempet nyusul tapi kesusul lagi :D

Dunia Optimasi mengatakan...

Kang Salam, Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh." terimakasih komentarnya, iya mas blog ini sebenernya belum lama dibuat setelah dunia berkarya, halaman ini lebih di fokuskan apapun yang berkaitan dengan optimasi dan artikel belum banyak, karena setiap posting baru sebelum dipablikasikan pun saya lebih teliti untuk optimasi terlebih dahulu agar link aktif dimesin pencari bisa lebih maksimal, alhamdulillah hampir 90% link sukses, ya mudah-mudahan terus bertahan dan terus saya ingin belajar kembangkan secara berkala agar domain halaman ini juga artikelnya dapat mudah ditemukan dimesin pencari, mengenai ngeblog saya pun banyak belajar dari beberapa informasi artikel anda juga untuk studi banding agar lebih maksimal. o iya kang salman ikut kontes ya, mudahan-mudahan berjalan dengan apa yang saudara harapkan, asyik juga ikut kontes kalah menang namun pelajaran banyak kita dapatkan setelah mengeikutinya. terimakasih dan salam ukhuwah sahabat.

Kang Salman mengatakan...

:) terima kasih kang pencerahannya, Salam sahabat...

Dunia Optimasi mengatakan...

Kang Salman, sama-sama sahabat saya juga banyak berterimakasih.

success mengatakan...

Followers (231) follow balik sobat

Achmad Tahir mengatakan...

makasih dah berbagi optimasi...moga tambah terkenal dimata google...visit me back at KOMUNITAS OEJOENG

rezpector mengatakan...

sukses terus ya kang...

Dunia Optimasi mengatakan...

rezpector, oke Bos sama-sama, semoga saudara juga terusmendapatkan kesuksesan.

Dunia Optimasi mengatakan...

Achmad Tahir, sip sahabat, oke nanti ada waktu saya akan mampir, salam sahabat.

BIN HAKIM mengatakan...

Nice Info, thanx ya sob, lama tak berkunjung nih, Apa kabar?

Dunia Optimasi mengatakan...

BIN HAKIM, baik sahabat terimakasih kunjungannya ya.

Anda boleh mempublikasikan tulisan kami dengan catatan : 1. Wajib mencantumkan sumber kami dengan LINK AKTIF yang menuju HALAMAN INI. 2. Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis. Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang.
 
Template by Dunia Optimasi .
Template Name : Simple Optimasi | sedang pengembangan