9 Maret 2011

Tips Optimasi Solid State Drive Pada Windows 7

Solid state drive merupakan komputasi untuk masa depan kita. Sedangkan harga sekarang membuat mereka kebanyakan tidak praktis bagi kita tanpa uang tunai terbatas cheat codes, harga akan turun dan kita akan membeli lebih dari mereka yang bukan magnet standar, disk drive berputar keras. Mungkin pada saat yang SSD terjangkau, kita masih akan menggunakan Windows 7 (yang berarti dalam beberapa tahun berikutnya). Untungnya, Microsoft telah memasukkan beberapa fitur di Windows 7 yang bertanggung jawab atas kehadiranSSD. "Windows 7 cenderung berperforma baik di SSD hari ini, sebagian, karena kita membuat perubahan banyak rekayasa untuk mengurangi frekuensi menulis dan flushes. Ini adalah manfaat tradisional HDD juga, tetapi ini sangat berguna di SSD hari ini,"tulis Michael Fortin, salah satu Engineers Distinguished Microsoft, dalam blogEngineering Windows 7.

Ketika drive solid state telah hadir, maka Windows 7 akan mendefragmentasikan disk untuk menonaktifkan, Superfetch, ReadyBoost, serta peluncuran boot dan aplikasi prefetching. "Teknologi-teknologi ini semuanya dirancang untuk meningkatkan kinerja pada HDD tradisional, di mana kinerja membaca secara acak dengan mudah bisa menjadi hambatan utama," Salah satu kemajuan yang lebih penting dalam Windows 7 adalah dukungan untuk perintah Trim. Alasan untuk berurusan perintah ketat dengan cara bahwa data ditulis ke memori NAND.
"Pada Windows 7, jika SSD laporan itu mendukung atribut Trim dari protokol ATA itu keperintah Set Data Management, sistem file NTFS akan meminta driver ATA untuk mengeluarkan operasi baru untuk perangkat bila file tersebut dihapus dan aman untuk menghapus halaman SSD dukungan file. Dengan informasi ini, SSD dapat merencanakan untuk menghapus blok yang relevan oportunis (dan malas) dengan harapan bahwa penulis berikutnya tidak akan memerlukan memblokir menghapus beroperasi sejak halaman terhapus yang tersedia untuk digunakan kembali.

"Sebagai manfaat tambahan, operasi SSD Trim dapat membantu mengurangi keausan dengan menghilangkan kebutuhan bagi banyak operasi penggabungan yang terjadi. Sebagai contoh, mempertimbangkan tunggal 128 KB blok SSD yang berisi file128 KB. Jika file yang dihapus dan operasi Trim diminta, maka SSD bisa menghindari untuk mencampur byte dari blok SSD dengan byte lainnya yang kemudian ditulis untuk blok tersebut, dan ini akan memperkecil aus.

"Windows 7 permintaan pada operasi Trim selama lebih dari sekedar menghapus file operasi. Operasi Trim sepenuhnya terintegrasi dengan perintah partisi-dan volume sampai tingkat seperti Format dan Hapus, dengan sistem file perintah yang berkaitan dengan memotong dan kompresi, dan dengan System Restore (alias VolumeSnapshot) fitur. "

Oke semoga pembahasan diatas bisa mudah untuk anda mengerti tentang Tips Optimasi Solid State Drive Pada Windows 7, jika Anda punya pendapat lain silahkan komentar sesuai wawasan yang Anda miliki, terimakasih dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

13 komentar:

Fina Cempluk mengatakan...

SSD hardisk high end sob, apapun OS nya, kalo pake SSD ya cepet. nice info

Dunia Optimasi mengatakan...

Fina Cempluk, bener banget dan oleh karena itu saya membahas pada artikel ini tentang SSD untuk OS khususnya Windows 7. o iya terimakasih ya sudah berkomentar, smeoga bermanfaat. salam sahabat

Manz mengatakan...

Nice info mas.. thanks.. salam kenal ya mas Andri,, oia, mau tuker banner ga..?? sama saya ajau yuk.. kunjungi balik ke blog saya untuk lihat bannernya,, jangan lupa senggol adsense nya yah.. nanti saya senggol balik.. di tunggu konfirmasinya.. thanks.. ^_^

Dunia Optimasi mengatakan...

Apriyeni Lestari, terimakasih kunjungan dan komentarnya, o iya blog saya tidak menyediakan tukar banner saat ini, mungkin suatu saat saya mau buat khusus tukar link teks dan banner, untuksentara saya gunakan tukar link teks kalau anda mau. o iya terimakasih sudah membaca artikel saya tentang optimasi windows 7. salam sahabat.

Unknown mengatakan...

kalau untuk win xp gimana

Dunia Optimasi mengatakan...

desktop komputer, sebenarnya artikel diatas menyangkut juga untuk OS Windows XP, karena SSD itu sangat embantu untuk ferformance OS, o iya mungkin untuk windows XP saya akan buat lain waktu bila ada waktu senggang. teriakasih dan salam sahabat.

Manz mengatakan...

iya mas terima kasih kalau gitu text aja deh.. punya mas sudah saya pasang.. tlg pasang punya saya juga ya mas..

Anchor text : " Surga Itu Bohong "
url : http://raditznet.blogspot.com

Di tunggu konfirmasinya ya mas.. terima kasih.. ^_^ salam bloger.

Dunia Optimasi mengatakan...

Apriyeni Lestari, terimakasih juga nih, yang terpenting link sama-sama aktive, karena itu yang diperlukan, juga tuker link bukan hanya backlink tetapi sebagai penghubung tali silaturahmi. oke sahabat saya akan simpan link anda sekarang juga. salam sahabat.

Dunia Optimasi mengatakan...

Apriyeni Lestari, link anda saya simpan sesuai judul blog anda saja ya teksnya Semua Ilmu yang Bermanfaat & Kerja Online 2011, oke, o iya baca artikel aku lainnya ya mungkin bemanfaat untuk anda, khususnya artikel ini tentang Tips Optimasi Solid State Drive Pada Windows 7. teriakasih salam sahabat.

Saiful mengatakan...

SSD itu apa sob gag ngerti ane

oiya link sama follow balik sukses full silakan di cek sob

Dunia Optimasi mengatakan...

saiful, sebenar kamu sudah tau dan sering anda gunakan yaitu harddisk, hanya saja klau SSD yaitu
media penyimpan baru yang fungsinya menyerupai harddisk.SSD atau Solid-State Disk ini sekarang sudah mulai marak dipakai di notebook mini seperti Asus Eee PC. oke itu saja secara singkatnya. salam sahabat.

Artikel Komputer dan bisnis mengatakan...

hem bagus nih artikelnya tentang win 7 , hem bisa dipakai referensi

Dunia Optimasi mengatakan...

Artikel Komputer dan bisnis, oke sahabat silahkan dipelajari, salam sukses untuk anda.

Anda boleh mempublikasikan tulisan kami dengan catatan : 1. Wajib mencantumkan sumber kami dengan LINK AKTIF yang menuju HALAMAN INI. 2. Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis. Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang.
 
Template by Dunia Optimasi .
Template Name : Simple Optimasi | sedang pengembangan