10 Maret 2011

Penjelasan Tentang Optimasi RF GSM

Blog Dunia Optimasi akan menjelaskan pembahasan tentang optimasi GSM yaitu dengan tema Penjelasan Tentang Optimasi RF GSM. Jaringan GSM terdiri dari berbagai sel dan setiap sel mengirimkan sinyal ke dan menerima sinyal dari stasiun bergerak, untuk bekerja dengan baik base station banyak parameter yang didefinisikan sebelum berfungsi base station, seperti wilayah cakupan sel tergantung pada faktor-faktor yang berbeda termasuk kekuatan transmisi base station, menghalangi bangunan di sel, ketinggian base station, lokasi dan lain-lain, base station Drive Test (DT) tampil di jaringan GSM optimasi RF untuk menjamin ketersediaan, integritas, dan keandalan jaringan. 

Optimasi RF jaringan GSM dapat dilakukan dengan melakukan Test Drive (DT). Sebelum DT kita cek azimut dan Tilt dari antena dipasang di menara. Di DT, pertama kita menemukan situs maka kita menghubungkan TEMS, GPS dengan PC dan memulai Software TEMS 6.0. Lalu kita membuat slogs sebagai berikut: TRX, dalam hal ini kami membuat 20 panggilan pada setiap bagian dari 20 detik, log berikutnya adalah INETR, dan kami membuat lama berkendara untuk pengujian tangan ke BTS yang berdekatan dan cakupan. Log lain adalah INTRA, dalam hal ini kita membuat putaran searah jarum jam lingkaran dan counter clock wise ke BTS dan memeriksa serah terima antara sel-sel yang berdekatan. Pada tahun terakhir, kami membuat log dari GPRS, di RF Engineer memeriksa layanan GPRS di semua sel BTS. 

Telekomunikasi. Seperti tumbuh kebutuhan pengguna akan ditingkatkan, kita dapat mengatakan bahwa teknologi GSM telah menjadi kendala utama bagi adopsi massa pengalaman Seluler sejati dan mencapai komunikasi Cellular mulus. Jaringan Optimalisasi adalah kegiatan yang sedang berlangsung untuk semua jaringan nirkabel. Dengan mengumpulkan dan menganalisis data jaringan dan merevisi parameter jaringan Cellular, komunikasi yang dicapai dengan menggunakan tepat RF Perencanaan dan Optimasi.

  • Pernyataan Masalah
Bagaimana mengoptimalkan BTS berhasil adalah tantangan nyata. Ketika kita bergerak lebih jauh ke depan kebutuhan teknologi yang lebih baik dan keandalan layanan, integrasi dan biaya solusi efektif telah menjadi kebutuhan bagi penyedia layanan. Jika optimasi ini berhasil dilakukan berarti Anda mencapai keandalan QoS,, ketersediaan, keuntungan lebih banyak dan lebih banyak pelanggan. Menggunakan data pengukuran yang dihasilkan oleh pelanggan riil serta jaringan sumber data tradisional, Jaringan GSM Optimization Layanan memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk optimasi hardware, analisis kinerja statistik, analisis database, panggilan jejak analisis, dan optimasi frekuensi perencanaan. Sekarang Anda dapat mengumpulkan data dari seluruh jaringan Anda tidak peduli yang peralatan vendor 'Anda menggunakan dan meningkatkan kinerja di seluruh papan, dan analisis otomatis juga berarti Anda mendapatkan hasil dengan waktu secara signifikan lebih pendek.

  •  Cakupan Jaringan

Jaringan dioptimalkan melakukan yang lebih baik dan pelanggan menyadari perbedaannya. Jadi, Anda dapat mencapai kepuasan pelanggan yang lebih tinggi dengan mengurangi jumlah panggilan menurun, sehingga mengurangi churn dan meningkatkan loyalitas pelanggan.

• Analisa masalah hardware potensial dalam jaringan tidak terdeteksi oleh
'normal' kesalahan manajemen metode. Statistik Kinerja
• Analisis statistik kinerja, dengan lembar informasi standar grafis untuk tiap sel.
• Analisa masalah hardware potensial dalam jaringan tidak terdeteksi oleh 'normal' kesalahan manajemen   metode. Call Trace Analisis
• Mendeteksi masalah dengan antena miring.
•Mendeteksi masalah dengan Base Transceiver Subsystem (BTS) output daya.
Optimasi Perencanaan Frekuensi
• Re-definisi serah terima dan ditugaskan frekuensi.

  • Optimasi Jaringan GSM Layanan

Topologi akurat tetangga untuk memastikan serah terima lancar dan distribusi panggilan. Kualitas yang lebih tinggi akan dicapai hanya melalui cepat dan optimalisasi jaringan akurat, mempersenjatai operator dengan: 

1. Efisien penggunaan spektrum untuk memenuhi tuntutan kapasitas.

2. optimal alokasi frekuensi memastikan kualitas panggilan yang baik.

  •  Radio GSM Interface Studi

Salah satu tujuan utama dari GSM adalah roaming. Oleh karena itu, dalam rangka untuk mendapatkan kompatibilitas lengkap antara stasiun bergerak dan jaringan dari berbagai produsen dan operator, antarmuka radio harus benar-benar didefinisikan. Efisiensi spektrum tergantung pada  yang radio interface dan transmisi, lebih khususnya dalam aspek-aspek seperti kapasitas sistem dan teknik yang digunakan dalam rangka mengurangi gangguan dan untuk meningkatkan skema frekuensi reuse. Spesifikasi dari interface radio maka penting mempengaruhi efisiensi spektrum. 

  • Skema Multiple Access 

Skema multiple access mendefinisikan bagaimana  berbeda komunikasi simultan, antara stasiun mobile yang berbeda terletak di sel yang berbeda, berbagi spektrum radio GSM. Campuran Frekuensi Division Multiple Access (FDMA) dan Time Division Multiple Access (TDMA), dikombinasikan dengan frekuensi hopping, telah diadopsi sebagai skema akses jamak untuk GSM. 

Struktur Channel A  saluran  sesuai  untuk  terulangnya satu burst setiap bingkai. Hal ini ditentukan oleh frekuensi dan posisi burst yang sesuai dalam bingkai TDMA. Dalam GSM ada dua jenis saluran : 

1. Lalu lintas saluran (TCH) yang digunakan untuk mengangkut informasi pidato dan data.
2.Saluran kontrol digunakan untuk pesan manajemen jaringan dan tugas-tugas pemeliharaan beberapa saluran. 
RF Optimasi Peralatan 2,3 

LAPTOP 

Dalam RF Engineer RF Optimasi analisis semua parameter selama test drive dan menginstal semua software pada sistem Laptop. 

TEMS 

TEMS Software ini didukung Investigasi Bergerak Seluler desain khusus untuk melakukan kegiatan RF Optimasi terkait dan terhubung dengan Sistem Laptop dan kemudian dioperasikan dari Laptop untuk analisis data Optimized. 

Perangkat GPS 

Perangkat GPS juga dihubungkan dengan Sistem Laptop dengan dukungan perangkat lunak Map Info itu digunakan untuk operasi dasar untuk mencari posisi

KOMPAS

Hal ini digunakan untuk memeriksa Tilt dari antena dipasang di menara dan RF Engineer pastikan antena miring pada posisi yang tepat karena sudut disebutkan dalam urutan DT. 

TEMS Investigasi 

TEMS Investigasi merupakan antarmuka udara tes alat untuk diagnosa real-time. Ini memungkinkan anda memonitor kanal suara maupun transfer data melalui GPRS, EDGE, Circuit-switched (CSD) atau sirkuit kecepatan tinggi-switched (HSCSD) koneksi. 

Map Info Professional 

Dengan MapInfo Profesional, kekuatan pemetaan komputer di pembuangan lengkap Anda. Anda dapat menampilkan data Anda sebagai titik, sebagai tematik teduh daerah, seperti pie chart atau bar, sebagai kabupaten, dll 

Melakukan Test Drive (DT) 

DT Order & BTS Menemukan Setelah sukses instalasi dari perangkat lunak sekarang kita cek urutan DT dan pergi melalui spesifikasi BTS dan kemudian perhatikan spesifikasi yang berbeda di mana kita menemukan identifikasi BTS Kode, Azimuth, Tilt dan sebagainya, seperti dalam identitas urutan DT BTS lokasi menentukan kami mencatat bahwa BTS ID dan kemudian kita mencari tempat BTS dengan menggunakan software Map Info dan mencapai pada lokasi tersebut. 
  •  Pengudara situs untuk pengujian 

Setelah sampai di lokasi BTS RF Engineer berkomunikasi dengan BSS Engineer dan memeriksa azimut dan juga memeriksa tilting antena dipasang pada BTS untuk sesuai yang miring di daerah cakupan yang tepat. Kemudian mulai sistem BTS dan di udara situs untuk pengujian Optimasi RF dan kemudian memulai Test Drive (DT). 

INTRA 

Dalam RF Engineer Intra melakukan test drive untuk memeriksa penyerahan sel Intra di mana insinyur RF amati penyerahan lunak dan keras antara sel-sel BTS. Dia mengambil searah jarum jam drive dan counter arah jarum jam dari BTS. 

ANTAR 

Dalam RF Engineer Inter melakukan test drive untuk memeriksa handover antara BTS tetangga. Dia mengamati soft handover dan keras dalam modus siaga dan mendedikasikan antara tetangga didefinisikan dan juga memeriksa tingkat SQI, Rx, panggilan mendirikan, drop call, dan cakupan BTS sampai dengan KM 9 di setiap sel 
BTS. 

TRX (Transceiver) 

Dalam TRX RF Engineer membutuhkan waktu 20 panggilan dari durasi 20 detik di tengah sel masing-masing BTS. Dalam RF Engineer Analisis HO (serah terima), Berharap Frekuensi, C / I (Carrier ke Antarmuka), SQI. 

GPRS 

Dalam RF Engineer memeriksa layanan GPRS dari operator layanan selular di setiap sel pada setiap lokasi sel. 

Junk

Dalam RF menyimpan log insinyur data sampah yang ia mengambil beberapa gambar yang menunjukkan alasan atenuasi di tingkat Rx pada suatu daerah tertentu seperti bangunan besar, daerah pegunungan, dan lain-lain 

Panggilan Dijatuhkan 

Ada berbagai faktor yang dapat mengakibatkan bahwa pelanggan gagal untuk menyelesaikan panggilan memuaskan. Satu-satunya masalah banyak pelanggan akan mentoleransi dalam jaringan publik adalah nada sibuk dari pihak yang disebut. Sayangnya, kenyataan tidak selalu sesuai harapan ketika datang ke jaringan selular, yang mengakibatkan nasabah mengeluh tentang kinerja yang buruk dari layanan tersebut. 

Analisis Call Dijatuhkan 

1. Periksa menjatuhkan panggilan per sel. Pilih sel-sel dengan tingkat tinggi menjatuhkan panggilan. 
2. Periksa alasan untuk panggilan turun untuk sel yang dipilih
3. Periksa rasio serah terima hilang drop panggilan.

Penyerahan Kinerja

Penyerahan adalah fungsi kunci dalam jaringan GSM. Jika kinerja penyerahan buruk pelanggan akan melihat kualitas jaringan sebagai buruk. Penyerahan kinerja statistik sebaiknya diukur pada 24 data jam atau lebih.

Penyerahan Gagal

Ada dapat dua alasan mengapa usaha dihitung sebagai berhasil: baik stasiun mobile hilang atau telepon itu kembali ke sel tua dan saluran.

Oke untuk kesimpulan dalam pembahasan Penjelasan Tentang Optimasi RF GSM, bahwa operator harus mampu untuk menguji dan memecahkan masalah jaringan mereka untuk memastikan kualitas kinerja. Drive Test adalah solusi ideal untuk pengujian jaringan GSM menawarkan layanan seluler dan data. Dalam operator test drive untuk menguji kinerja jaringan. Menggunakan layanan yang sama ditawarkan kepada pelanggan mereka. Selain untuk menyediakan data pengukuran terhadap parameter seperti throughput dan penundaan. The test drive menghemat waktu dan uang dengan mengidentifikasi masalah segera, menyediakan GSM paling lengkap Services mendukung, dan meningkatkan kepuasan pelanggan untuk mengurangi churn.

Semoga bermanfaat.

7 komentar:

Unknown mengatakan...

makasih penjelasannya

Dunia Optimasi mengatakan...

desktop komputer, sama sama sahabat semoga ada manfaatnya untuk bisa dipelajari tentang optimasi RF GSM.

Muksinjamaludin mengatakan...

Informasi yang bagus.....semoga sukses selalu........
untuk meningkatkan seo, mau coba gak applikasi untuk submit blog ke ribuan search enggin, jika anda membelinya dari situs nya, di bandrol 300 dolar gan... tapi ini saya berikan secara gratis... silahkan aja di lihat si sini addwebpromotor pro

Dunia Optimasi mengatakan...

info ternak, sama-sama Bos, terimakasih sudah membaca artikel sederhana saya tentang optimasi RF GSM, o iya submit blog wahh mantap itu tapi mahal juga ya, klau yg gratis nanti aku cek dulu, o iya terimakasih dan salam sahabat.

Anonim mengatakan...

ajib sob info..nambah wawasan

Dunia Optimasi mengatakan...

c-w, semakin banyak wawasan semakin luas pengeathuan kita, khususnya pada pengetahuan tentang optimasi RF GSM, terimakasih dan salam sahabat

cojonk mengatakan...

bahasana rada sulit ya bro, jgan ditranslate mentahan, jadi bingung gw bacana..

Anda boleh mempublikasikan tulisan kami dengan catatan : 1. Wajib mencantumkan sumber kami dengan LINK AKTIF yang menuju HALAMAN INI. 2. Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis. Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang.
 
Template by Dunia Optimasi .
Template Name : Simple Optimasi | sedang pengembangan