6 Maret 2011

Pengertian Dasar Tentang Optimasi

Alhamdulillah saya masih diberikan kesehatan oleh yang maha kuasa, sehingga saya bisa membuat artikel pertamaku ini diblog Dunia Optimasi, untuk judul pertama saya akan membahas mengenai pengertian optimasi terlebih dahulu sebelum membahas hal-hal yang berkaitan dengan optimasi lainnya. Kalimat optimasi sifatnya termasuk global, karena banyak digunakan sebagai kata kunci paling populer, oleh karena itu saya akan menjelaskan apa itu optimasi yang sepertinya masih banyak yang bingung. Optimasi secara umum adalah untuk memaksimalkan atau mengoptimalkan sesuatu hal yang bertujuan untuk mengelola sesuatu yang dikerjakan, sehingga optimasi bisa dikatakan kata benda yang berasal dari kata kerja, dan optimasi bisa dianggap baik sebagai ilmu pengetahuan dan seni menurut tujuan yang ingin dimaksimalkan.

Ilmu pengetahuan adalah teknik optimasi, seni adalah menentukan di mana dan kapan optimasi harus diterapkan. Menurut definisi, optimasi adalah "proses produksi lebih efisien (lebih kecil dan / atau lebih cepat) program melalui seleksi dan desain struktur data, algoritma, dan urutan instruksi dan lain-lainnya. Banyak Fakor yang berkaitan dengan optimasi, seperti optimasi computer, optimasi Web dan lain-lainnya, sehingga optimasi memnag diperlukan untuk hal apapun dan optimasi itu artinya membuat sesuatu sebagus mungkin.atatu paling maksimal. Persoalan optimasi adalah persoalan yang sangat penting untuk diterapkan untuk segala sistem maupun organisasi. Dengan optimasi pada sebuah sistem kita akan bisa berhemat dalam segala hal antara lain energi, keuangan, sumber daya alam, kerja dan lain-lain, tanpa mengurangi fungsi sistem tersebut. Peranan kalimat optimasi juga banyak diterapkan pada situs-situs yang berkecipung dalam bidang SEO maupun teknologi lainnya.

Pengertian Istilah Optimasi

Pentingnya sebuah kejelasan dalam sebuah karya ilmiah agar tidak terjadi salah tafsir/persepsi atau pun bermakna ambigu yang berimplikasi terhadap perubahan makna dan maksud penulis. Ada beberapa hal yang akan penulis bahas berkenaan dengan isitilah-istilah pengertian kalimat optimasi.

Optimasi
Optimal = paling bagus/tinggi;tertinggi;terbagus;paling menguntungkan.
Optimal a (ter) baik: tertinggi; paling menguntungkan: dengan kondisi fisik yang-- kami yakin akan menang dalam pertandingan sore nanti; kita telah bekerja secara --;
Mengoptimalkan v menjadikan paling baik; menjadikan paling tinggi;
Pengoptimalan proses cara, perbuatan mengoptimalkan (menjadikan paling baik, paling tinggi, dsb)
Optimasi berasal dari bahasa inggris optimization (n), kata benda yang berasal dari kata kerja (v) optimize. Kata kerja optimize berasal dari kata sifat (adj) optimal. Bentukan kata optimal dengan imbuhan ize akan membuat al pada optimal dipenggal sehingga hasilnya adalah optimize.

Sampai disini dulu penjelasan saya mengenai Pengertian Dasar Tentang Optimasi, dan mungkin nanti ada perbaikan lagi bila ada kesalahan pengertian yang mungkin tidak saya ketahui dari makna yang sebenarnya, sehingga komentar anda juga sangat dibutuhkan untuk meluruskan atau mungkin menambahkan pengertian yang akurat tentang pengerti optimasi. semoga bermanfaat untuk semua pembaca dan salam ukhuwah wahai saudaraku.

14 komentar:

Ahmad TS mengatakan...

Keren penjelasan tentang optimasinya.

Dunia Optimasi mengatakan...

ahmad TS, oke sib bos terimakasih sudah membaca artikel tentang pengertian optimasi, salam sahabat

Anonim mengatakan...

artikel yang menarik, salam kenal :)

Dunia Optimasi mengatakan...

naughtyric, iya sahbat semoga ada manfaatnya untuk anda, o iya salam kenal juga ya bos.

Rezkiji mengatakan...

makasi pengertiaxx,,
jadi agak ngerti saya ttg optimasi.
-------------------
mantap sobat
sukss sll
:D

Dunia Optimasi mengatakan...

Rezdown7, oke sobat thanks ya sudah membaca, salam sahabat.

Unknown mengatakan...

ya Bagus, NICE POST teman

Dunia Optimasi mengatakan...

Awandragon, saya buat artikel ini karena sepertinya masih banyak yang binggung mengenai pengertian dasar optimasi, terimakasih sobat.

A mengatakan...

Penjelasan mengenai Optimasi di atas sangat logis, acceptable, dan pastinya mudah difahami, namun yang saya tanyakan adalah semua pengertian dan definisi harfiah tentang optimasi di atas, sumber nya dari mana? Terimakasih.

A mengatakan...

Penjelasan mengenai optimasi di atas mudah difahami, logis dan acceptable,,, namun yang saya tanyakan adalah semua pengertian dan definisi harfiah tentang optimasi di atas, sumbernya dari mana? lalu sebenarnya yang baku untuk karya ilmiah itu istilah optimasi atau optimalisasi? terimakasih

admin morebe mengatakan...

sip gan informasinya terimakasih

Orangbiasaji mengatakan...

mkasih bro penjelasannya :)sangat oke buat optimasi blog saya nih :)

Santai mengatakan...

terimakasih atas pengertian optimasinya,saya jadi mengerti apa itu optimasi,,salam kenal

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum...mas saya mohon ijin mengutip definisi optimalisasi guna penelitian sy..dan mohon maaf jika saya tidak menampilkan nama mas...tapi saya akan tampilkan di daftar pustaka guna menghindari plagiat...thax mas semoga Allah mencurahkan rahmat dan hidayah dengan mas...wasalam

Anda boleh mempublikasikan tulisan kami dengan catatan : 1. Wajib mencantumkan sumber kami dengan LINK AKTIF yang menuju HALAMAN INI. 2. Tidak mengubah baik sebagian atau pun keseluruhan tulisan. Termasuk SEMUA LINK YANG ADA DI DALAM ARTIKEL harus tetap ada dan aktif. Mengcopy artikel kami tanpa memberi link aktif berarti mengambil hak milik penulis. Hak cipta dilindungi oleh Undang-Undang.
 
Template by Dunia Optimasi .
Template Name : Simple Optimasi | sedang pengembangan